Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaji Karyawan J&T 2022 Terbaru dan Terlengkap!

 

Gaji Karyawan J&T 2022 Terbaru
Gaji Karyawan J&T 2022 Terbaru

Gaji Karyawan J&T 2022 Terbaru. Saat ini berbelanja online menjadi salah satu pilihan bagi sebagian masyarakat karena sangat mudah dan tidak ribet sehingga tidak heran banyak sekali marketplace yang bisa diandalkan seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang pernah berbelanja online atau setidaknya memesan sesuatu secara online tentu tidak asing lagi dengan yang namanya kurir atau jasa pengiriman.

Biasanya jasa pengiriman ini akan membantu mengantarkan paket sesuai dengan alamat penerima dengan tepat waktu. Nah, membahas tentang jasa pengiriman tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman J&T yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh berbagai marketplace atau online shop untuk mengirim produk dengan aman dan cepat. Tidak heran, banyak masyarakat yang menyukai performa atau kinerja dari karyawan J&T.

Namun, pernahkah kau berfikir sebenarnya berapa gaji karyawan J&T dari posisi kurir hingga posisi manajer di kantor atau bahkan kamu berminat menjadi salah satu bagian dari karyawan perusahaan jasa kirim ini. Jika memang kamu tertarik, kabar baiknya kami akan memberikan informasi yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber terkait besaran gaji karyawan J&T 2022 terbaru dan terlengkap dari berbagai posisi sebagai berikut.

Syarat Menjadi Karyawan J&T 2022

Peluang pasar digital tentu saja membuat jasa pengiriman atau jasa ekspedisi mendapatkan tempat yang sentral untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang yang aman dan praktis. Banyak sekali jasa pengiriman yang menawarkan kemudahan serta biaya yang terjangkau di Indonesia, salah satunya yaitu J&T express yang sejak kehadirannya pada tahun 2015 telah menjamin memberikan pelayanan jasa ekspedisi terbaik dan terpercaya.

Hal ini tentu saja tidak terlepas dari kesejahteraan karyawan dan kenyamanan lingkungan kerja yang ada pada perusahaan yang terletak di daerah Pluit Jakarta Utara ini. Selain itu, populernya jasa ekspedisi ini membuat sebagian masyarakat memanfaatkan peluang dan kesempatan untuk mendirikan agen kecil-kecilan di berbagai daerah di seluruh Indonesia agar setiap orang dapat menjangkau jasa pengiriman J&T dengan mudah.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menjadi karyawan J&T dan mendapatkan gaji dengan status karyawan maka ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Kamu juga bisa melihat berbagai lowongan pekerjaan yang tersebar di berbagai aplikasi atau platform loker serta bisa melihat pada website resminya. 

Berikut adalah persyaratan umum yang biasanya diperlukan untuk menjadi salah satu karyawan J&T dalam lingkup daerah maupun pusat:

  1. Menyiapkan berkas dokumen penting seperti CV, KTP, KK, NPWP, SKCK, surat sehat jasmani dan rohani, serta sertifikat pendukung lainnya
  2. Pendidikan minimal SMA atau sederajat dan S1 atau sederajat sesuai dengan jabatan atau posisi yang kamu inginkan
  3. Memiliki pengalaman sesuai dengan bidang yang dilamar serta berkomitmen untuk berkembang dan bertanggung jawab terhadap jobdesk yang dimiliki.
  4. Kemudian setelah kamu menyiapkan syarat dasar di atas maka kamu bisa membuka langsung aplikasi atau platform lowongan kerja seperti indeed, jobstreet, kalibr, dan sebagainya.
  5. Kamu juga bisa membuka website j&t secara resmi. Setelah itu pilihlah lokasi lowongan kerja berdasarkan provinsi atau kota tempat tinggal kamu.
  6. Jika ada posisi yang tersedia maka akan muncul daftar lowongan pekerjaan yang bisa kamu pilih dari berbagai posisi.
  7. Bacalah secara seksama instruksi serta petunjuk mengenai lowongan pekerjaan tersebut kemudian kirimkan persyaratan yang berlaku ke email j&t express pada email berikut career@jetexpress.co.id
  8. Jangan lupa untuk melampirkan persyaratan dokumen yang lengkap, subjek email, isilah beberapa pengantar pada badan email
  9. Jika ada persyaratan atau cara melamar lainnya kamu bisa ikuti cara yang ada ya menyesuaikan dengan petunjuk yang berlaku.

Besaran Gaji Karyawan J&T Berdasarkan Posisi

Besaran Gaji Karyawan J&T Berdasarkan Posisi

Umumnya, gaji karyawan di J&T ditentukan berdasarkan posisi dan jabatannya begitupun dengan tunjangan maupun bonusnya. Sehingga besaran gaji setiap karyawan tentu saja berbeda, namun biasanya setiap karyawan akan tetap mendapatkan bonus yang didapatkan melalui komisi performa kinerja. Selain itu, gaji karyawan J&T juga akan mendapatkan berbagai tunjangan tergantung perusahaan serta manajemennya.

Sistem gajinya merupakan sistem gaji pokok yang akan dibayarkan satu bulan sekali bersama dengan bonus dan tunjangan yang didapatkan oleh karyawan. Gaji yang dibayarkan disesuaikan dengan tanggung jawab dan job desk karyawan tersebut, pada umumnya karyawan J&T secara garis besar ada beberapa bagian umum seperti kurir paket, kurir ekspedisi, admin atau customer service, serta branch manager.

Posisi di atas merupakan posisi umum dari karyawan J&T dan bukanlah posisi secara spesifik, namun posisi ini bisa menjadi gambaran kamu bagaimana sistem serta besaran gaji yang didapatkan dari berbagai posisi tersebut. Kamu tidak perlu khawatir karena pada bagian selanjutnya kami akan menyampaikan besaran gaji secara spesifik yang disesuaikan dengan tanggung jawab dan jabatannya sebagai berikut:

1. Gaji Karyawan J&T Sebagai Kurir Motor dan Ekspedisi

Posisi pertama yang akan kami bahas yaitu sebagai kurir motor atau ekspedisi J&T yang sebenarnya memiliki job desk yang berbeda. Kurir motor biasanya bertugas mengirimkan paket dari drop point atau agen terdekat dengan alamat penerima hingga sampai ke tujuan. Sedangkan kurir ekspedisi bertugas mengantarkan paket antar daerah, kota, provinsi dengan skala besar untuk diantarkan ke agen atau drop point terdekat sesuai alamat paket. 

Adapun besaran gaji karyawan di J&T dengan posisi sebagai kurir motor atau kurir ekspedisi tidak jauh berbeda antara dua juta hingga 3 juta rupiah tergantung UMK atau perusahaannya. Indikator yang dinilai lainnya seperti pengalaman kerja atau performa yang tentunya sangat berpengaruh dengan kenaikan gaji atau tunjangan serta bonus lainnya. Kamu bisa mencoba melamar pekerjaan sebagai kurir motor atau kurir ekspedisi jika tertarik.

2. Gaji Karyawan J&T Posisi Admin atau Customer Service

Selanjutnya, bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang gaji karyawan dengan posisi admin atau customer service di J&T cabang maupun pusat berkisar antara 2 hingga 3 juta rupiah tergantung UMK atau pengalaman kerja. Tanggung jawab admin atau customer service tidak jauh berbeda, biasanya admin melayani secara offline untuk mengurus administrasi agen atau cabang pengiriman J&T.

Berbeda dengan customer service yang bisa berada di cabang maupun pusat dengan melayani secara online atau offline kebutuhan klien atau konsumen untuk pengiriman ekspedisi barang. Customer service akan menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan serta melayani pelanggan jika ada yang menanyakan posisi paket atau hal lainnya. Menjadi admin atau CS
cocok bagi kamu yang interaktif dan komunikatif serta senang dengan tantangan.

3. Gaji Karyawan J&T Posisi Manager Cabang

Selanjutnya, bagi kamu yang berminat menempati posisi sebagai manajer cabang ada kabar baik karena gaji karyawan dengan posisi ini bisa mencapai hingga 14 juta rupiah. Tentu saja gaji ini disesuaikan dengan tanggung jawab dan job desk yang dimiliki oleh seorang manajer cabang sehingga seringkali persyaratan khusus yang dibutuhkan untuk menempati posisi ini yaitu pengalaman serta keterampilan manajemen yang mumpuni.

Besaran Gaji Karyawan J&T Lainnya Secara Spesifik

Setelah mengetahui beberapa job desk dan tanggung jawab yang disesuaikan dengan gaji karyawan di J&T, kamu mungkin sudah memiliki gambaran bahwa setiap posisi tentu memiliki pendapatan atau gaji yang berbeda. 

Bahkan kurir j&t bisa juga mendapatkan gaji berdasarkan harian atau paket yang dikirimkan sehingga kami akan memberikan gambaran gaji karyawan di J&T secara spesifik jika kamu ingin melamar di posisi terkait:
  • Staff akunting sekitar 2,5 juta
  • Admin finance sekitar 4 juta
  • Driver sekitar 2,5 juta
  • IT administration sekitar 2,5 juta
  • HRD sekitar 3,5 juta
  • Supervisor sekitar 4,8 juta
  • Trainer sekitar 2,5 juta
  • Asisten Manager sekitar 5,6 juta
  • Entry staff sekitar 4 juta
  • IT support sekitar 2,6 juta
  • Technical support sekitar 4 juta
Penutup

Akhir kata, terima kasih telah menyimak artikel ini hingga selesai tentang besaran gaji karyawan J&T lengkap dengan persyaratan menjadi karyawan serta fasilitas lainnya yang didapatkan. Namun, gambaran gaji ini tidak bisa dijadikan patokan namun bisa kamu jadikan referensi atau gambaran secara garis besar jika ingin melamar pada posisi tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat!