Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaji Kerja di Pabrik Rokok Gudang Garam dan Djarum, Mana yang Lebih Besar ?

Gaji Kerja di Pabrik Rokok
Gaji Kerja di Pabrik Rokok

Gaji Kerja di Pabrik Rokok. Rokok menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian orang meskipun sudah mengetahui bahwa kandungan di dalam rokok sangat berbahaya bagi tubuh. Namun, bagi orang-orang yang sudah kecanduan menganggap rokok sebagai penghilang stress dan sangat susah untuk berhenti merokok. Di sisi lain, harga rokok dari waktu ke waktu semakin melonjak tinggi diikuti dengan harga tembakau. 

Hal tersebut tidak mengurangi pabrik rokok yang ada di Indonesia, pabrik-pabrik tersebut masih mampu mengikuti perkembangan harga tembakau dan masih bisa memenuhi permintaan rokok. Ada dua pabrik rokok yang cukup terkenal yaitu PT Gudang Garam Indonesia dan PT Djarum Indonesia. Kedua pabrik tersebut masih beroperasi dan tentu saja memiliki karyawan yang bekerja dengan berbagai posisi. 

Apakah kamu penasaran berapa gaji kerja di pabrik rokok Gudang Garam dan Djarum? Apakah kedua pabrik ini memberikan hak karyawan sesuai dengan pekerjaan dan posisinya. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali pabrik rokok yang tidak memberikan gaji serta hak yang seharusnya didapatkan oleh karyawan sehingga mari kita mengulas gaji kerja di pabrik rokok Gudang Garam dan Djarum sebagai berikut!

Gaji Kerja di Pabrik Rokok Gudang Garam, Cek Disini !

Pada dasarnya semua pabrik rokok hampir memiliki sistem kerja yang sama, namun pada kesempatan kali ini admin akan mengambil sampel dari dua pabrik rokok yang cukup terkenal yaitu salah satunya Gudang Garam. Didirikan sejak tahun 1958, Gudang Garam merupakan perusahaan rokok milik Surya Wonowijoyo dan masih berkembang hingga saat ini dengan berbagai produk rokok yang diminati mayoritas orang.

Gaji kerja di pabrik rokok Gudang Garam menurut sebagian orang tergolong cukup besar namun hal ini tergantung dengan posisi dan kebutuhan dari setiap individu. Biasanya karyawan kasar di pabrik rokok berasal dari masyarakat yang tinggal di sekitarnya yang tidak dikategorisasikan berdasarkan umur bahkan jenis kelamin. Sehingga, setiap orang bisa berkesempatan menjadi bagian dari karyawan pabrik rokok.

Pada bagian ini, kami memberikan sampel untuk menggambarkan besaran gaji karyawan di pabrik rokok Gudang Garam yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu yang ingin melamar atau bekerja di pabrik rokok lainnya. Kisaran gaji ini tidak sepenuhnya akurat dan mungkin bisa lebih rendah maupun tinggi sehingga kamu hanya bisa menjadikan ini sebagai gambaran secara garis besar dan bukan patokan:

1. Golongan Gaji 1,5 - 2 Juta: Resepsionis dan Panel Operator 

Gaji terkecil saat bekerja di pabrik rokok Gudang Garam yaitu pada posisi resepsionis dan panel operator yang hanya mendapatkan gaji sekitar 1,5 sampai 2 juta perbulannya. Resepsionis merupakan bagian depan yang melayani tamu maupun orang yang membutuhkan informasi sedangkan panel operator biasanya bekerja untuk memproduksi rokok di pabrik atau bisa dibilang bagian operasional. 

2. Golongan Gaji 2,5 - 3 Juta: Staf Pemasaran, Staf Logistik, Pengemudi, dan Operator Peralatan

Gaji kerja di pabrik rokok selanjutnya sekitar 2,5 hingga 3 juta didapatkan karyawan pada posisi staf pemasaran, staf logistik, pengemudi dan operator peralatan. Job desk dari posisi yang disebutkan sebelumnya tentunya berbeda-beda dan bisa dibilang memiliki gaji yang cukup besar dari posisi sebelumnya yaitu panel operator dan resepsionis.

3. Golongan Gaji Diatas 3 Juta: Berikut Posisinya

Golongan gaji kerja di pabrik rokok Gudang Garam dengan kategori gaji di atas 3 juta terdiri dari banyak posisi yaitu desainer, admin, operator teknik, pengawas HRD, merchandiser, tim manajemen operasional, akuntansi, pengawas pemasaran, deputi pengawasan, teknisi pemeliharaan JNE, pusat data komputer, pengawas penjualan, dan teknik elektronik.

4. Golongan Gaji Diatas 10 Juta: Berikut Posisinya

Selanjutnya, golongan gaji di atas 10 juta ditempati pada posisi yang bisa dibilang cukup banyak peminatnya. Posisi yang menempati gaji karyawan di atas 10 juta antara lain koordinator acara, direktur pemasaran, wakil direktur teknologi informasi, asisten manager merk, manajer penjualan regional, manajer produksi, peran manajer, dan manajer senior. Keempat posisi terakhir yang admin sebutkan bahkan bisa mendapatkan gaji puluhan juta.

Gaji Kerja di Pabrik Rokok Djarum, Cek Disini !

Berapa gaji kerja di pabrik rokok

Selanjutnya, admin akan membahas tentang gaji karyawan di pabrik rokok Djarum yang sudah berdiri sejak tahun 1951. Brand rokok Djarum sudah sangat terkenal bahkan PT Djarum Indonesia memiliki program pendidikan serta beasiswa bagi tunas bangsa yang berprestasi dan berbakat. Selain itu, Djarum beberapa kali menjadi sponsor dari ajang olahraga nasional maupun internasional yang digelar untuk mengapresiasi bakat anak muda Indonesia. 

Pada bagian ini, admin akan memberikan kisaran gaji kerja di pabrik rokok Djarum dari gaji terkecil hingga gaji terbesar yang mungkin bisa menjadi gambaran kamu. Gaji di pabrik rokok Djarum ini juga bisa menjadi perbandingan dari gaji rokok di Gudang Garam yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Meskipun tidak bisa dijadikan patokan namun bisa kamu jadikan pertimbangan jika ingin mendaftar atau melamar menjadi bagian karyawan Berapa gaji di pt djarum? :

1. Golongan Gaji 2-3 Juta: Berikut Posisinya

Kategori gaji pertama yang terkecil yaitu 2 sampai 3 juta didapatkan oleh karyawan yang terdiri dari buruh, software developer intern, kasir, pramuniaga toko, guess relation officer, administration Staff, internship, sales administration, dan sales promotion girl. Posisi-posisi tersebut merupakan karyawan yang mendapatkan gaji di atas 2 juta hingga 3 juta yang bisa dibilang cukup lumayan dan lebih besar dari karyawan di Pabrik Gudang Garam.

2. Golongan Gaji 3 Juta Keatas: Berikut Posisinya

Posisi karyawan yang mendapatkan gaji di atas 3 juta di pabrik rokok Djarum antara lain promotor, operasional staff, sales, satpam, security, technician, sopir, staf keuangan, sales motoris, mekanikal teknisi, merchandiser, marketing, internal auditor, desain grafis, asisten teknik, akun officer, maintenance teknisi, purchasing, dan staff.

3. Golongan Gaji 5-7 Juta Keatas: Berikut Posisinya

Gaji kerja dipakai rokok Djarum dengan kisaran 5 sampai 7 juta akan didapatkan pada posisi quality control, senior teknisian chargeman AO, application developer, teknisi laboratorium, staff IT, IT support, komunikasi marketing rumah, tobacco field, sales supervisor, supply chain staff, sales supervisor, program associate, group head production, information teknologi, accounting, dan masih banyak lagi 

4. Golongan Gaji 10 Juta Keatas: Berikut Posisinya

Selanjutnya Gaji tertinggi dipegang pada posisi sebagai operational IT manager, kemudian posisi lainnya yang mendapatkan gaji di atas 10 juta antara lain staff HRD, general service staff, business analyst, business development, junior manager, accounting manager, dan masih banyak lagi.

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang nominal gaji kerja di pabrik rokok Gudang Garam dan Djarum. Gaji tersebut bisa menjadi gambaran bagi kamu yang melamar salah satu posisi di pabrik rokok. Meskipun tidak dapat dijadikan patokan namun semoga informasi ini dapat bermanfaat ya!