Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gaji Karyawan Indomaret Berbagai Posisi, Ternyata Sebesar Ini!

Gaji Karyawan Indomaret Semua Posisi
Gaji karyawan Indomaret 

Gaji Karyawan Indomaret Berbagai Posisi. Apakah kamu sering berbelanja di Indomaret atau iseng melihat-lihat produk yang mungkin kamu butuhkan? Jika iya, berarti kamu sering melihat kakak-kakak kasir Indomaret yang berseragam dan melayani kamu sepenuh hati setiap hari dengan menyampaikan salam ketika kamu masuk serta mengucapkan terima kasih ketika kamu selesai berbelanja, apakah kamu pernah berpikir menjadi karyawan Indomaret seperti mereka?

Seperti yang kita tahu, Indomaret merupakan salah satu swalayan atau bisnis waralaba yang memiliki banyak gerai serta tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Indomaret tentu saja memiliki sejarah panjang dari yang awalnya toko kecil-kecilan hingga merambah ke swalayan yang menyediakan berbagai barang dan produk yang dibutuhkan oleh konsumen. Apakah kamu penasaran sebenarnya berapa gaji karyawan Indomaret?

Jika kamu penasaran atau tertarik ingin menjadi salah satu karyawan Indomaret, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang gaji karyawan Indomaret berbagai posisi serta bagaimana job desk atau tanggung jawab yang dimiliki. 

Jangan bosan untuk membaca sampai selesai ya karena ada berbagai informasi penting yang mungkin bisa kamu temukan terkait keuntungan atau resiko ketika memilih menjadi karyawan Indomaret.

Apakah Gaji Karyawan Indomaret Besar? 

Sebenarnya tidak ada pekerjaan yang mudah untuk dijalani sehingga setiap orang memiliki indikator masing-masing untuk menjalankan tanggung jawabnya pada suatu pekerjaan. Hal tersebut juga berlaku untuk karyawan Indomaret, mungkin bagi konsumen yang membeli melihat bahwa job desk atau tanggung jawab karyawan Indomaret sangatlah mudah serta gaji yang didapatkan bisa dibilang sebanding.

Namun, kenyataannya tidak demikian karena banyak sekali resiko yang harus dihadapi oleh karyawan Indomaret pada berbagai posisi. Bisa dibilang tidak selamanya gaji karyawan Indomaret sebanding dengan jobdesknya. 

Meskipun begitu, karyawan Indomaret tetap mendapat tunjangan serta fasilitas lainnya yang mungkin bisa membantu memenuhi kebutuhan setiap karyawan secara relatif.

Untuk menjadi salah satu karyawan Indomaret pun bisa dibilang tidak semudah yang dibayangkan karena kamu harus bersaing dengan para pencari kerja lain yang membutuhkan pekerjaan yang sama. Sehingga Jika kamu berminat untuk menjadi karyawan Indomaret dengan gaji yang besar maka harus menempati posisi yang cukup vital dan penting serta tentu saja harus dibarengi dengan pengalaman.

Jika kamu menanyakan apakah gaji karyawan di Indomaret besar, jawabannya adalah tergantung beberapa faktor seperti UMR atau UMK wilayah tersebut, posisi pekerjaan, pengalaman kerja, performa, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, kata gaji besar bisa dibilang relatif bagi setiap orang sehingga tidak bisa ditentukan secara angka maupun persepsi dari sudutpandang tertentu saja.

Rincian Gaji Karyawan Indomaret Berdasarkan Posisinya

Karyawan Indomaret
Setelah mengetahui bahwa gaji karyawan di Indomaret adalah relatif sesuai dengan posisi serta tanggung jawabnya maka berikut ini kami akan memberikan informasi tentang gambaran secara garis besar tentang apa saja posisi yang biasanya ditempati oleh karyawan Indomaret serta tanggung jawab dan besaran gajinya yang mungkin bisa kamu jadikan pertimbangan ketika tertarik untuk menjadi salah satu karyawan Indomaret.

Biasanya rekrutmen atau lowongan pekerjaan di Indomaret dibuka secara lokal, artinya rekrutmen Indomaret bisa kamu temukan pada salah satu gerai di wilayah tempat tinggalmu.

Hal tersebut dikarenakan rekrutmen toko dan rekrutmen kantor adalah dua hal yang berbeda sehingga jika kamu berminat melamar pekerjaan pada tingkatan toko atau gerai Indomaret di wilayah kamu maka langsung saja bertanya kepada manajemen gerai bersangkutan.

Sebaliknya, jika kamu mengincar lowongan kerja yang ada pada kantor pusat Indomaret maka kau bisa mengeceknya melalui website resminya atau update informasi di media sosial. Apapun tempat dan posisi yang kamu pilih tentu saja akan berbeda gaji atau pendapatannya.

Namun, kami berusaha memberikan gambaran secara garis besar terkait rincian gaji karyawan Indomaret berdasarkan posisinya sebagai berikut:

1. Gaji Karyawan Indomaret Posisi Kasir atau Pramuniaga

Posisi pertama yang akan kami bahas yaitu posisi karyawan Indomaret sebagai kasir atau pramuniaga, kamu mungkin sering melihat kakak-kakak yang bekerja melayani untuk menghitung total belanjaan serta memberikan penawaran menarik saat berbelanja. 

Besaran gaji kasir atau pramuniaga Indomaret sekitar 2 juta sampai 4 juta tergantung UMK wilayah yang berlaku dan bisa lebih maupun kurang dari nominal tersebut.

Biasanya job desk kasir atau pramuniaga meliputi pelayanan pembayaran, memberikan penawaran terbaik, mengapa konsumen di pintu masuk maupun pintu keluar, melakukan rekapan total sesuai sift, menjaga kebersihan serta kerapihan gerai, kemudian membantu konsumen untuk mengecek ketersediaan produk atau barang yang dibutuhkan. 

Jadi, jangan ragu untuk meminta bantuan kasir atau pramuniaga jika kamu mengalami kesulitan ya.

2. Gaji Karyawan Indomaret Posisi Gudang

Posisi selanjutnya yang akan kami bahas yaitu staff gudang atau helper, gudang yang dimaksud di sini adalah gudang gerai atau toko Indomaret. Biasanya orang yang bekerja di gudang jarang sekali keluar untuk melayani konsumen karena fokus pada tanggung jawabnya di gudang untuk mengecek stok barang, melakukan bongkar muat, merapikan barang-barang di gudang, administrasi gudang, dan sebagainya.

Tidak heran, karyawan Indomaret yang biasanya bertugas di gudang lebih banyak laki-laki karena dibutuhkan tenaga atau stamina yang kuat untuk mengangkat dan memindahkan barang dari supplier ke gudang. 

Sehingga gaji posisi gudang gerai di Indomaret bekisar antara 2, 3 juta hingga 3,5 juta, jumlah ini tentu bisa kurang maupun lebih tergantung dengan UMK serta performa kerja dari seorang karyawan gudang Indomaret.

Baca Juga: Gaji Karyawan Alfamart

3. Gaji Office Boy atau Office Girl di Indomaret

Meskipun setiap staf atau karyawan bertanggung jawab untuk memastikan kebersihan serta kerapihan gerai Indomaret, namun ternyata ada tugas atau job desk yang lebih spesifik yang biasanya dilakukan oleh seorang OB atau OG di Indomaret. Peran posisi ini tentu sangat mempengaruhi bagaimana visualisasi swalayan atau minimarket demi kenyamanan konsumen dan pelanggan yang membeli.

Office boy atau office girl harus memastikan bahwa tidak ada hal yang mengganggu pemandangan termasuk kotoran, jejak kaki, sampah, dan sebagainya. Selain itu, tidak jarang mereka juga membantu untuk mempersiapkan kebutuhan karyawan Indomaret. 

Adapun besaran gaji pada posisi ini sekitar 2 juta hingga 2,8 juta tergantung UMK setempat serta faktor lainnya.

4. Gaji Kepala Toko dan Asisten Toko Indomaret

Pada setiap gerai Indomaret tentu memiliki yang namanya kepala toko atau head store untuk memastikan kegiatan bisnis berjalan sesuai target serta melakukan koordinasi dengan karyawan lainnya untuk merencanakan strategi jangka pendek maupun jangka panjang.

Biasanya kepala toko juga akan melakukan evaluasi untuk memastikan outlet atau gerai sesuai dengan visi dan misi, besaran gaji kepala toko Indomaret sekitar 3-7 juta tergantung UMK. Berbeda dengan kepala toko, biasanya asisten toko dibutuhkan saat kepala toko memiliki usaha dan kesibukan lain. 

Asisten toko akan membantu tugas dan tanggung jawab kepala toko dalam memastikan aktivitas kerai atau outlet serta memberikan laporan terkait hal tersebut. Asisten toko Indomaret biasanya akan mendapatkan gaji sekitar 2,5 juta hingga 5,5 juta tergantung dengan UMK dan pengalaman kerjanya.

5. Gaji Manager Produksi di Indomaret

Selanjutnya, berarti karyawan Indomaret dengan posisi Manager produksi bisa dibilang sangatlah besar karena kualifikasi pendidikan maupun pengalaman kerja yang dimiliki akan sangat berpengaruh pada keberlangsungan dan kestabilan gerai Indomaret. 

Adapuno Jobdesknya biasanya mengawasi produksi sesuai dengan standar, mengendalikan kualitas dari barang produksi hingga melakukan perencanaan produk serta membuat laporan.

Gaji manajer produksi bisa dibilang cukup besar antara 4 juta hingga 6,5 juta sesuai dengan UMK maupun pengalaman kerja serta tanggung jawabnya. Biasanya, karyawan Indomaret memiliki jenjang karir sehingga tidak menutup kemungkinan jika kamu memiliki performa yang baik serta kualitas diri yang menjanjikan maka bisa menjadi naik jabatan atau posisi sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Penutup

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami rangkum tentang besaran serta rincian gaji karyawan Indomaret berdasarkan posisinya. Sebenarnya masih banyak daftar posisi dan rincian gaji cari karyawan Indomaret, namun secara garis besar itulah beberapa posisi yang biasanya dibutuhkan dan dicari. 

Semoga informasi ini dapat membantu kamu dan memberikan pertimbangan, jangan lupa update terus postingan artikel dari situs kami ya!