Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Gaji Pegawai Bank BRI Semua Posisi, Berikut Rinciannya!

Berapa Gaji Pegawai Bank BRI

Berapa Gaji Pegawai Bank BRI. Menjadi pegawai bank merupakan impian sebagian orang karena jenjang karir yang jelas serta gaji yang cukup besar sesuai dengan posisi atau jabatannya. Salah satu bank yang mungkin sudah tidak asing lagi yaitu BRI atau Bank Rakyat Indonesia, bank BRI menjadi salah satu bank yang memiliki nasabah terbanyak. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat aksebilitas dan kemudahan BRI tersebar hingga ke penjuru Indonesia.

Pelayanan pegawai Bank BRI juga menjadi salah satu faktor yang membuat nasabah merasa dilayani dengan baik. Apalagi, cabang Bank BRI sangat mudah ditemukan begitu pula dengan ATM maupun agen Brilink. Sehingga masyarakat yang ingin melakukan transaksi penarikan maupun transfer tidak harus susah payah mencari fasilitas Bank BRI. Membahas pegawai Bank BRI, apakah kamu pernah penasaran dengan berapa gaji pegawai bank BRI.

Kabarnya, gaji pegawai Bank BRI cukup menggiurkan apalagi jika menempati posisi di bagian pusat maupun menjabat pada posisi penting. Untuk menjawab rasa penasaran kamu, pada artikel kali ini kami akan menjawab tentang berapa gaji pegawai Bank BRI berbagai posisi serta tunjangan maupun persyaratan yang harus kamu penuhi untuk menjadi salah satu pegawai Bank BRI di cabang maupun pusat sebagai berikut!

Berapa Gaji Pegawai Bank BRI 2022 ? Berikut Rincian

Apakah kamu memiliki impian untuk bekerja dan menjadi salah satu pegawai Bank BRI? Sebelum itu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu berapa gaji pegawai Bank BRI 2022 berbagai posisi sehingga kamu bisa mempertimbangkan sebelum mendaftar menjadi pegawainya. Bank BRI sudah berdiri sejak tahun 1895 hingga saat ini dan menjadi salah satu perusahaan BUMN yang berprinsip untuk selalu melayani dengan setulus hati.

Sebagai informasi, kantor pusat bank BRI berada di jalan jenderal Sudirman Jakarta dan kamu bisa menghubungi call centernya di nomor 14017 atau 15000 17. Tentu saja Bank BRI memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga jika kamu tertarik untuk menjadi salah satu pegawainya maka bisa mendaftar di salah satu cabang bank yang ada di kota maupun provinsi tempat tinggal kamu. 

Lalu berapa gaji pegawai Bank BRI 2022 yang akan didapatkan? Berikut adalah rincian dari berbagai posisi yang mungkin salah satunya sedang kamu incar saat ini. Gambaran gaji ini memang tidak bisa menjadi patokan karena hal tersebut bisa berubah sesuai dengan kebijakan perusahaan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menjadikan beberapa data yang kami sampaikan terkait gaji untuk referensi kedepannya sebagai berikut:

1. Gaji Pegawai Bank BRI Posisi Teller Bank dan Customer Service

Posisi pegawai Bank BRI yang pertama yaitu posisi teller bank dan customer service yang biasanya berada pada front desk (front office). Kamu mungkin sering melihat pegawai Bank BRI yang melayani pada bagian transaksi yaitu teller bank yang ternyata kisaran gajinya sekitar 3,2 juta. Selain itu, pegawai Bank BRI yang sering melayani permasalahan nasabah yaitu customer service yang ternyata kisaran gajinya sekitar kisaran gajinya sekitar 3,4 juta.

2. Gaji Pegawai Bank BRI Posisi IT

Selanjutnya, sebenarnya berapa gaji pegawai Bank BRI 2022 dengan posisi IT atau yang biasa mengurusi bagian sistem. Setelah kami merangkum dari berbagai sumber ternyata gaji bagian IT dengan berbagai posisi cukup besar bahkan ada yang di atas 20 juta. Jadi bila kamu ingin melamar pada salah satu IT di Bank BRI cabang maupun pusat berikut adalah rincian gajinya:

  • Posisi IT Audit sekitar 8 juta
  • Posisi IT Developer sekitar 8 juta
  • Posisi IT Officer sekitar 5 juta
  • Posisi IT Help Desk sekitar 5 juta
  • Posisi IT Bussiness Alliance sekitar 10,8 juta
  • Posisi IT QA koordinator sekitar 4,8 juta
  • Posisi IT Security Assistant Manajer sekitar 12 juta
  • Posisi IT Supervisor sekitar 16,5 juta
  • Posisi IT Manajer sekitar 22 juta
  • Posisi IT Service Manager Sekitar 21 juta

3. Gaji Pegawai Bank BRI Posisi Security, OB, Mantri, Gadai Staff

Posisi yang kami sebutkan ini adalah posisi pendukung yang biasanya bekerja di belakang layar dan membantu support berbagai aspek pada kantor Bank BRI. Untuk posisi security atau satpam yang biasanya melayani kamu di depan pintu bank ternyata memiliki gaji sekitar 3 juta. Kemudian posisi OB atau office boy yang memastikan lingkungan kantor dan sekitarnya bersih dan nyaman Ternyata memiliki gaji sekitar 2,2 juta.

Kemudian untuk posisi mantri sekitar 3,2 juta sedangkan gadai staff 2,5 jadi bagi kamu yang ingin melamar pada salah satu bidang yang kami sebutkan sebelumnya maka itulah kisaran gaji yang didapatkan namun bisa lebih kecil atau lebih besar dari perkiraan yang kami sebutkan.

Apa Saja Tunjangan Pegawai Bank BRI 2022 ? Cek Disini

Tunjangan Pegawai Bank Bri 2022

Setelah kamu melihat beberapa rincian dari berapa gaji pegawai Bank BRI tahun 2022, ternyata itu hanya gaji pokok yang belum termasuk pada tunjangan atau bonus lainnya. Banyak orang yang mengincar untuk menjadi salah satu pegawai di kantor Bank BRI karena tunjangan yang begitu menjanjikan termasuk juga asuransi serta bonus. Ditambah lagi jenjang karir yang jelas serta pelatihan dan pengembangan lengkap dengan pensiun atau jaminan masa tua.

Tunjangan ya kan didapatkan pegawai Bank BRI biasanya berupa tunjangan jabatan di mana semakin tinggi jabatan atau posisi seseorang maka semakin tinggi juga tunjangannya. Kemudian pegawai juga akan dilengkapi dengan fasilitas asuransi untuk menjamin hal yang tidak diinginkan. Jika kamu pegawai yang memiliki key performance indikator yang baik maka akan diberikan bonus pencapaian pada akhir bulan.

Selain itu, pegawai Bank BRI memiliki sistem jenjang karir yang disesuaikan dengan kemampuan serta kinerja dari seorang pegawai. Jangan ini tentu saja akan berpengaruh kepada gaji dan posisi yang akan didapatkan. Kemudian untuk menjadikan pegawai Bank BRI sesuai dengan SOP dan standar perusahaan akan ada pelatihan serta pengembangan diri yang tentunya akan sangat bermanfaat.

Jaminan masa tua juga cukup menjadi daya tarik bagi orang-orang yang ingin melamar menjadi pegawai Bank BRI. Nah, setelah mengetahui berapa gaji pegawai Bank BRI 2022 serta apa saja yang akan didapatkan di samping gaji pokok. Berikut adalah persyaratan bagi kamu yang sudah siap untuk melamar dan menjadi salah satu bagian dari pegawai Bank BRI:

  1. Hal pertama yang harus kamu periksa terlebih dahulu adalah lowongan, biasanya Bank BRI akan membuka rekrutmen secara berkala dan kamu bisa melihatnya di berbagai media sosial atau website lowongan kerja
  2. Pastikan terlebih dahulu kebenaran lowongan kerja tersebut dan jika memang memiliki peluang maka ikuti prosedur serta persyaratan yang dibutuhkan
  3. Biasanya persyaratan yang dibutuhkan yaitu KTP, KK, ijazah terakhir, transkrip nilai, kurikulum vitae, surat sehat, dan persyaratan lainnya
  4. Biasanya juga ada ketentuan tinggi badan serta hal lainnya pada rekrutmen tertentu sehingga kamu harus mengikuti dan memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan
  5. Kamu juga bisa mengecek langsung website Bank BRI di link berikut bri.co.id

Penutup

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu tentang berapa gaji pegawai Bank BRI 2022 berbagai posisi serta tunjangan apa yang akan didapatkan lengkap dengan persyaratan jika kamu berminat dan tertarik untuk menjadi salah satu bagian dari pegawai Bank BRI. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sukses selalu untuk kamu!